Wanita

Dari Wortel Sampai Sarden, Ini 5 Makanan untuk Meremajakan Vagina

Konsumsi lima makanan ini dipercaya dapat meremajakan vagina agar suami lebih merasa puas.

Agung Pratnyawan | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi Miss V - (Shutetrstock)
Ilustrasi Miss V - (Shutetrstock)

Himedik.com - Sebagian wanita mungkin akan terpikirkan operasi atau perawatan mahal untuk meremajakan vagina kendur. Padahal ada banyak cara lainnya yang lebih murah dan aman untuk meremajakan vagina, salah satunya konsumsi makanan tertentu.

Hal yang wajar jika seorang wanita ingin meremajakan vagina, terlebih bagi yang sudah berumah tangga belasan atau puluhan tahun. Keinginan mereka meremajakan vagina sudah pasti demi memuaskan suami agar tak tergoda perempuan lain.

Sayangnya, beberapa wanita mungkin memiliki masalah kondisi ekonomi yang membuatnya tidak bisa melakukan operasi atau perawatan mahal untuk meremajakan vagina.

Melansir dari pulse.ng, salah satu cara untuk meremajakan vagina yang murah meriah dan efektif melalui intervensi nutrisi. Pola makan yang sehat akan memperkuat dasar panggul dan memperbaiki struktur vagina.

Ilustrasi seksualitas - (Unsplash/Sharon McCutcheon)
Ilustrasi seksualitas - (Unsplash/Sharon McCutcheon)

Berikut ini makanan yang mampu membantu meningkatkan esterogen guna mengencangkan vagina:

1. Wortel dan apel

Buah-buahan seperti ini terbukti kaya esterogen alami yang juga bisa ditemukan dalam biji wijen, delima, kedelai dan produk lainnya.

2. Gandum utuh dan oat

Kita bisa menemukan dua makanan ini dari roti dan pasta, asalkan produk yang kita beli itu tercantum 100 persen gandum.

Karena dua makanan ini mengandung aktivitas anti-inflamasi, anti-gatal, anti-iritasi dan antitherogenik. Sedangkan oa tmemiliki tingkat avenanthramide yang ideal untuk kulit rambut, bayi dan vagina.

3. Jagung

Jagung adalah sumber vitamin B, magnesium dan fosfor yang baik. Buah ini dianggap mampu meningkatkan flora usus sehat yang dapat menangkal diabetes, penyakit jantung, peradangan kronis dan tentu saja organ intim wanita.

4. Ikan

Ikan salmon dan sarden yang kaya omega 3 dan anti-inflamasi sangat baik untuk kesehatan otak, hormon dan sistem saraf agar lebih baik. Makanan ini juga membantu memerangi kanker serta mengencangkan kembali otot-otot dinding vagina.

5. Telur

Telur salah satu makanan dengan kandungan protein lengkap karena terdiri dari asam amino esensial, vitamin A, B, E, kalsium, seng dan zat besi yang juga baik untuk mengencangkan vagina.

Berita Terkait

Berita Terkini