Wanita

Hamil Anak Pertama, Kartika Putri Terkena Cacar Air, Begini Kondisinya

Kartika Putri terkena cacar air saat hamil anak pertamanya dari Habib Usman bin Yahya.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Kartika Putri kena cacar saat hamil anak pertama (Instagram/@kartikaputriworld)
Kartika Putri kena cacar saat hamil anak pertama (Instagram/@kartikaputriworld)

Himedik.com - Setelah 8 bulan menikah, Kartika Putri akhirnya hamil anak pertamanya dari Habib Usman bin Yahya dan sudah memasuki usia kandungan 4 bulan. Di tengah kehamilan anak pertamanya, ternyata Kartika Putri sempat jatuh sakit dan terkena cacar air.

Awal mula Kartika Putri terkena cacar air karena anak keduanya dari pernikahan Habib Usman dengan sebelumnya tertular cacar di sekolah. Saat itu usia kehamilan Kartika Putri yang pertama masih 2 bulan.

"Iya sempat kena cacar air. Jadi, ceritanya anak kedua itu ketularan kena cacar di sekolahnya. Waktu itu aku sudah tahu lagi hamil, masih 2 bulan," kata Kartika Putri dalam acara Rumpi Trans TV dilansir dari Youtube Trans TV Official, (29/4/2019).

Saat itu Kartika Putri belum paham betul dampak buruk terkena cacar air dalam kondisi hamil. Kartika Putri baru mengetahui dirinya tertular cacar dari anak keduanya pun setelah diberi tahu seorang dokter di rumah sakit.

"Tiba-tiba dia (anak kedua, -red) kena cacar, waktu itu aku belum cari tahu kalau ibu hamil itu bahaya kena cacar. Tiba-tiba ya namanya anak sakit kan kita kepikiran, tiap malam kita cek segala macam. Tiba-tiba tumbuhlah satu cacar di tanganku," ujarnya.

Kartika Putri mengumumkan hamil anak pertama dari Habib Usman (Instagram/@kartikaputriworld)
Kartika Putri mengumumkan hamil anak pertama dari Habib Usman (Instagram/@kartikaputriworld)

Ketika itu pula Kartika Putri baru mengetahui bahaya terkena cacar air semasa hamil. Salah satu yang membuat Kartika Putri terpikirkan adalah kondisi janin di dalam kandungannya yang bisa saja terdampak cacar air, contohnya lahir tidak sempurna hingga kekeguguran.

"Ketahuan itu pas ke rumah sakit, dokter bilangnya ya bikin parno. Katanya bahaya banget kena cacar waktu hamil, risikonya ke janin bisa bikin cacat sama lainnya. Aku jadi tambah takut dan down, akhirnya aku di suruh ngungsi nggak di rumah dulu biar nggak ketularan cacar," jelasnya.

Karena itu, Kartika Putri tak segera mengumumkan kehamilannya sebab takut jika terjadi sesuatu hal buruk ketika hamil anak pertama. Bahkan Kartika Putri sempat diasingkan suatu tempat agar tidak terkena cacar air dan virus dari anak-anak serta orang sekitar.

"Makanya itu aku belum berani sharing karena rasa percaya dirinya rendah. Karena selalu dibilang kalau hamil muda rentan keguguran. Apalagi kalau bayinya nggak kuat kena cacar atau virus nanti bisa ya yang kalimatnya bikin parno," paparnya.

Tetapi, kondisi seperti itulah yang membuat Kartika Putri merasa bersedih tidak bisa melakukan kodratnya sebagai ibu dan istri yang memperhatikan keluarganya. Di sisi lain, Kartika Putri merasa beruntung memiliki suami seperti Habib Usman yang mau memahami serta mengurus keluarganya.

"MasyaAllah dapatnya suami seperti Habib, jadi dia yang sabar ngurusin aku, mau handle anak-anak dulu," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini