Wanita

Selamat! Tya Ariestya Melahirkan Anak Kedua, Begini Cerita Persalinannya

Bagaimana perjuangan Tya Ariestya menjelang detik-detik persalinan?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni

Tya Ariestya segera melahirkan anak kedua (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya segera melahirkan anak kedua (Instagram/@tya_ariestya)

Himedik.com - Kabar bahagia datang dari artis Tya Ariestya dan suaminya Irfan Ratinggang. Pasalnya, Tya Ariestya baru saja melahirkan anak keduanya, Selasa (30/4/2019) di RSU Bunda Jakarta.

Tya Ariestya membagikan kebahagiaannya menyambut kelahiran anak kedua melalui instagram pribadinya @tya_ariestya. Tya Ariestya melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Muhammad Kalundra Ratinggang.

Melalui Instagram story, Tya Ariestya mengunggah videonya ketika menghampiri ruang bayi untuk melihat kondisi anak keduanya ditemani suami dan anak pertamanya.

Ia yang masih terlihat lemas setelah persalinan pun berjalan sambil memegang tangan suaminya. Terpancar kebahagiaan di wajah Tya Ariestya ketika hendak melihat anak keduanya.

''Lihat adek,'' tulis Tya Ariestya di salah satu unggahan Instagram story miliknya.

Tya Ariestya melahirkan anak kedua (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya melahirkan anak kedua (Instagram/@tya_ariestya)

Setelah itu, Tya Ariestya bersama suami dan anak pertamanya masuk ke dalam ruangan bayi. Ia pun langsung menggendong bayinya yang baru saja dibersihkan dan diperiksa.

Tya Ariestya lantas menidurkan anak keduanya tersebut di ranjang bayi yang hendak dipindahkan ke ruangannya.

Tya Ariestya pun kembali merekam suasana ruangannya ketika anak keduanya sudah dipindahkan. Terlihat suami Tya Ariestya sedang mengajak bercanda anak keduanya yang diletakkan dekat jendela.

Sayangnya, Tya Ariestya belum memperlihatkan wajah lucu anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki di instagram. Tya masih hanya mengunggah cerita perjuangannya melahirkan anak kedua.

Seperti yang diketahui, Tya Ariestya sudah merasakan adanya kontraksi sejak Rabu (30/4/2019) subuh. Saat itu, Tya Ariestya seolah teringat dengan pengalamannya melahirkan anak pertama.

Berusaha tidak panik, Tya Ariestya menghitung frekuensi terjadinya kontraksi dan memastikan tidak terjadi sesuatu yang berbahaya dengan kehamilannya.

''Dari anak ke 2

30april
04.00 dini hari perut terasa kenceng,
Mules mau pup dan ternyata memang mau pup

Selang 1menit kemudian, kontraksi beneran nya sudah datang

Aku tau...
Ingat dulu pas Kanaka,
Gak panik aku cek semua aman gak ada flek atau ketuban pecah,'' tulisnya.

Proses perjuangan Tya Ariestya melahirkan anak kedua (Instagram/@tya_ariestya)
Proses perjuangan Tya Ariestya melahirkan anak kedua (Instagram/@tya_ariestya)

Karena kontraksinya semakin sering, Tya Ariestya pun langsung meminta suaminya segera mengantarkan ke rumah sakit. Ia juga sempat berkonsultasi dengan dokter kandungannya lebih dulu sampai akhirnya diminta bersiap untuk melangsungkan persalinan.

Sampai akhirnya Tya Ariestya mengalami ketuban pecah pukul 09.00 WIB tanpa pembukaan dan kontraksinya sudah mulai terjadi setiap 3 menit sekali.

Dengan perjuangannya yang begitu berat, Tya Ariestya justru merasa senang dan menikmati setiap momennya sambil menunggu kelahiran anak kedua.

''Ohhhhhhh, terulang kembali kejadian mau lahiran kanaka. Gak pake lama langsung bangunin Ayah dan siap-siap ke rumah sakit karena perjalanan rumah ke rumah sakit sekitar 1 jam. Alhamdulillah 45 menit sampe, Ayah ngebut.''

''Sampe di rumah sakit masih terus ngerasain kontraksi rutin sampai akhirnya 3 menit sekali tanpa pembukaan dilanjutkan pecah ketuban jam 09.00 WIB. Ohhh indahnya dunia. (Yang udah pernah ngerasain kontraksi pasti senyum-senyum meringue bacanya),'' lanjut Tya Ariestya.

Berita Terkait

Berita Terkini