Wanita

Seberapa Sering Bra Harus Dicuci? Ini Penjelaskan Pakar

Dua pakar bra memberi tahu seberapa sering seharusnya mencuci bra dan masa pakainya.

Vika Widiastuti

Ilustrasi bra. (Pixabay/MabelAmber)
Ilustrasi bra. (Pixabay/MabelAmber)

Himedik.com - Banyak wanita yang bertanya-tanya kapan sebaiknya bra dicuci atau bolehkah bra dipakai beberapa kali sebelum dicuci. Supaya tak bingung, sebaiknya menyimak saran dari pakar bra berikut ini.

Dilansir Suara.com dar Metro, dua pakar bra memberi tahu seberapa sering seharusnya mencuci bra dan masa pakainya yang tidak boleh lebih dari satu tahun.

Sharon Bell, Kepala Desain dan Produk di Ultimo menjelaskan bahwa intensitas mencuci bra ada hubungannya dengan seberapa sering Anda mengenakan bra tertentu dan aktivitas harian.

Ilustrasi ukuran payudara. (Shutterstock)
Ilustrasi ukuran payudara. (Shutterstock)

"Kami sarankan mencuci bra Anda setiap dua hingga tiga kali pakai," ungkap Sharon. Ia mengatakan hal ini sangat tergantung pada kegiatan sehari-hari Anda, misalnya bra olahraga harus dicuci setiap kali habis dipakai.

Selain itu, saat berkeringat lebih dari biasanya, maka kita harus mencuci bra segera setelah melepasnya.

Senada dengan Sharon, pakar bra Lisa Annand mengatakan semuanya kembali ke individu. Penggunaan lebih dari satu kali sebelum dicuci diperbolehkan saja asal mengistirahatkannya di sela waktu pemakaian. Hal itu perlu dilakukan agar bra dapat memperoleh kembali elastisitasnya.

Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

Lisa juga menyarankan untuk memisahkan bra sendiri ketika memasukkannya ke mesin cuci. "Bra harus dimasukkan ke dalam tas pakaian dalam yang terpisah untuk melindunginya selama pencucian," ungkap Lisa.

Jadi intinya, tidak ada intensitas ideal untuk mencuci bra. Ketika Anda merasa banyak berkeringat, ganti dan cuci bra setelahnya untuk menghindari rasa gatal.

Namun jika tidak banyak beraktivitas yang memicu banyak keringat, mengenakan kembali bra yang sama keesokan harinya tidak masalah.

Berita Terkait

Berita Terkini