Wanita

Baru 19 Tahun, Gadis Cantik Ini Sabet Gelar Doktor dan Apoteker Termuda

Gadis cantik ini juga menerima gelar doktor di bidang farmasi di usia muda.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah

Kassidy Vo, Apoteker termuda di California (Facebook/Kassidy Vo)
Kassidy Vo, Apoteker termuda di California (Facebook/Kassidy Vo)

Himedik.com - Meski baru 19 tahun, Kassidy Vo telah menjadi apoteker dan ahli obat. Ia bahkan mendapat predikat sebagai apoteker termuda di California, AS, saat kelulusan pada Jumat (17/5/2019) kemarin dari Universitas Chapman.

Gadis cantik ini juga menerima gelar doktor di bidang farmasi di usia muda.

Apoteker termuda di California (Facebook/Kassidy Vo)
Apoteker termuda di California (Facebook/Kassidy Vo)

Kassidy merupakan gadis asli Vietnam. Ia dianggap mempunyai jiwa tekun dan keberanian yang didapatnya dari keluarga selama bertahun-tahun tinggal di negara aslinya itu.

Andrew Vo, ayah Kassidy, berusia 10 tahun ketika Perang Vietnam berakhir pada 1975. Keluarganya, yang berasal dari dataran tinggi Vietnam Selatan, pergi ke Amerika Serikat bersama dengan para pengungsi lain yang meninggalkan negara mereka dengan perahu.

Ibu Vo, Kacie Tran, juga bagian dari perjalanan itu, bersama keluarganya.

Seperti sudah ditakdirkan, Andrew dan Kacie akhirnya bertemu, menikah, dan hidup bersama di Orange County utara.

Sebagai orang tua, mereka fokus pada penyediaan pendidikan tinggi, sesuatu yang tidak pernah mereka miliki, untuk dua anak mereka, Kassidy dan Andrew.

Beberapa tahun yang lalu saudara lelaki Kassidy, Andrew, lulus dengan gelar sarjana muda di Universitas Chapman pada usia 19. Pada usia yang sama, saudara perempuannya membuatnya sedikit lebih baik dengan gelar doktor.

"Dia bisa lulus dari taman kanak-kanak dalam satu minggu," tutur sang ayah mengenai putrinya, seperti yang dilansir dari Nextshark.

"Ketika dia berada di sekolah menengah (SMA), dia lulus dalam dua tahun dan selesai pada usia 14 tahun."

Prestasi Kassidy dan Andrew tidak lah didapat tanpa kerja keras. Sejak anak-anak, mereka berdua belajar di rumah ketika ibu mereka menyadari potensi mereka dalam belajar dengan kecepatan mereka sendiri.

Kassidy menghabiskan sebagian besar tahun lalu dengan melakukan serangkaian bekerja magang. Dia mendapatkan pengalaman bekerja di bagian farmasi Walgreens, dalam perawatan darurat, di unit perawatan intensif, dan membantu dokter di rumah sakit.

Berita Terkait

Berita Terkini