Wanita

Peneliti Ungkap Otak Wanita dengan Pinggul Besar Justru Lebih Cerdas

Penelitian mengungkapkan wanita dengan ukuran pinggul yang besar justru menandakan dirinya lebih cerdas.

Agung Pratnyawan | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi wanita dengan pinggul dan paha besar. (musely.com)
Ilustrasi wanita dengan pinggul dan paha besar. (musely.com)

Himedik.com - Sebagian besar wanita pasti malu jika memiliki pinggul besar. Padahal wanita yang memiliki pinggul besar artinya lebih cerdas dan sehat dibandingkan wanita lainnya yang lebih kurus.

Perlu diketahui bahwa pinggul besar tidak hanya menjadi gambaran kecantikan wanita, tetapi juga bisa menggambarkan kecerdasan dan kondisi kesehatannya.

Dalam ilmu kedokteran dilansir dari BH Online, pinggul besar tidak hanya sebagai aset kecantikan seorang wanita. Tetapi juga menandakan wanita tersebut memiliki kondisi kesehatan tubuh yang baik.

Studi terhadap sebanyak 16 ribu mahasiswa di Universitas of Oxford, Amerika Serikat menemukan bahwa ada hubungan antara pinggul besar dengan kecerdasan dan kesehatan seseorang.

Prof Dr Konstantinos Manolopoulos, Kepala Riset Penelitian mengatakan hasil penelitian tersebut menemukan lemak di pinggul dan paha justru melindungi tubuh dari penyakit kronis seperti jantung dan diabetes.

Ilustrasi pinggul besar (Shutterstock)
Ilustrasi pinggul besar (Shutterstock)

Pinggul yang besar tidak hanya merangsang pembentukan hormon leptin dalam tubuh, tetapi juga bertanggung jawab mengendalikan berat badan.

"Pada saat yang sama, hormon adinopektin juga berfungsi sebagai anti-inflamasi, jantung dan anti-diabetes. Jaringan adiposa mampu menjebak partikel lemak di belakang dan mencegah penyakit kardiovaskular," ujarnya.

Dr Konstantinos juga mengatakan perbedaan lemak di pinggul dan perut. Jika lemak di pinggul memengaruhi kesehatan dan tingkat kecerdasan orang. Lemak di perut justru meningkatkan risiko penyakit.

"Lemak perut dan lemak tubuh dianggap tidak sehat hingga menyebabkan masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi," katanya.

Fakta tersebut telah dibuktikan melalui penelitian yang menunjukkan wanita dengan postur tubuh tinggi dan berpinggul besar memiliki kadar kolesterol dan glukosa lebih rendah.

Mereka juga memiliki kadar lemak omega 3 yang lebih tinggi untuk perkembangan otaknya dibandingkan wanita lain lebih kurus.

Karena itu, wanita dengan pinggul besar sepertinya tak perlu lagi malu dengan penampilannya. Sebab pinggul besar itulah yang menandakan bahwa kamu pintar dan sehat.

Berita Terkait

Berita Terkini