Wanita

Heboh Soal Miss V Bau Ikan Asin, Kenali 5 Macam Aroma Organ Intim

Setiap bau vagina memiliki makna masing-masing dan bisa menunjukkan adanya infeksi.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi organ intim berbau (Suara.com/Shutterstock)
Ilustrasi organ intim berbau (Suara.com/Shutterstock)

Himedik.com - Galih Ginajar mendadak menjadi perbincangan publik setelah membahas kehidupan seksualnya dengan Barbie Kumalasari dan mantan istri di channel Youtube Rey Utami & Benua. Di tengah perbincangan, Galih sempat menyinggung soal organ intim berbau seperti ikan asin.

Mulanya Rey Utami memancing Galih Ginanjar menceritakan perbedaan kehidupan seksualnya ketika bersama mantan istrinya sebelumnya dan Barbie Kumalasari.

Galih Ginanjar mengibaratkan masalah ranjangnya dengan mantan istri layaknya mengonsumsi ikan asin setiap hari.

"Kalau yang onoh, lu tahu kan kayak buka tudung saji 'yahh ikan asin, tutup lagi' gitu, bayangin kayak gimana?" ujar Galih Ginanjar.

Rey Utami pun terheran dan penasaran dengan kehidupan seksual Galih Ginanjar dengan mantan istri. Apalagi ia mengibaratkan layaknya makan ikan asin.

"Ya akhirnya merem aja, ya udahlah yang penting tersalurkan, makanya cuman 15 menit," ujar Galih Ginanjar.

Galih Ginanjar dan Kumala Sari [suara.com/Nanda]
Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari [suara.com/Nanda]

Galih Ginanjar mengaku tidak bisa menegur mantan istrinya ketika masih berumah tangga dulu karena takut membuat kepercayaan diri pasangannya menurun.

Ia memilih langsung membawa mantan istrinya ke dokter spesialis untuk memastikan penyebab bau organ intim pasangannya.

"Kalau gue orangnya eksekusi, bawa ke dokter kulit dan kelamin yang biasanya dia perawatan muka. Terus aku minta periksain itu (organ intim) sekalian. Ternyata dikerok pakai sendok keluar itu putih semua kayak nasi," papar Galih.

Galih Ginanjar menambahkan bahwa dokter mengatakan kalau penyebab bau tak sedap di organ intim mantan istrinya, karena jamur di vagina. Namun ia juga menduga bau tak sedap itu disebabkan kelakukan buruk mantan istrinya yang senang gonta-ganti pasangan.

"Dokter yang bilang sih katanya jamur, terus juga nggak bersih, ya mungkin karena pindah sana, pindah sini," tambahnya.

Melansir dari cosmopolitan.com, sebenarnya ada beberapa macam bau vagina. Menurut Ahli Obstetri dan Ginekologi Amerika, setiap bau vagina memiliki makna masing-masing dan bisa menunjukkan adanya infeksi.

1. Bau Busuk

Jika vagina wanita berbau busuk disertai sakit perut bagian bawah atau sakit saat berhubungan seksual, kondisi ini tidak boleh disepelekan. Bau busuk ini bisa disebabkan oleh bakteri yang bergerak dari vagina menuju leher rahim.

Kondisi ini harus segera ditangani, karena bisa menyebabkan kemandulan dan sakit kronis.

2. Bau Amis

Menurut ACOG, bau amis seperti ikan pada vagina wanita biasanya adalah pertanda adanya infeksi. Jika bau amis semakin pekat setelah hubungan intim disertai banyaknya cairan yang keluar bisa jadi disebabkan bakteri vaginosis.

Jika gejala ini juga diserta rasa gatal di vagina dan sakit saat buang air kecil bisa jadi Anda menderita trikomoniasis atau penyakit menular seksual.

3. Bau Ragi atau Roti

Penggunaan antibiotik maupun kehamilan memungkinkan jamur tumbuh berlebihan di vagina yang akhirnya menimbulkan bau seperti ragi. Bau ini juga pertanda adanya infeksi ragi.

Meskipun jenis infeksi ini bukan masalah besar, tetap konsultasikan ke dokter spesialis untuk mendapatkan diagnosis yang tepat.

4. Bau Pemutih

Bagi pasangan yang sering berhubungan intim menggunakan pelumas atau kondom akan membuat vagina wanita berbau seperti pemutih atau klorin.

Kondisi ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan, karena Anda cukup hentikan berhubungan intim menggunakan alat kontrasepsi atau pelumas agar tidak menimbulkan bau pemutih.

5. Bau Logam

Selama atau menjelang haid biasanya vagina wanita menimbulkan bau tak sedap seperti logam. Bau vagina ini memang khas ketika wanita sedang haid. Tetapi, bau ini bisa jadi pertanda ada masalah di organ reproduksi yang harus dikonsultasikan pada dokter.

Berita Terkait

Berita Terkini