Selasa, 23 Juli 2019

Makan Nanas Bisa Mengubah 'Rasa' dan Bau Miss V, Benarkah?

Banyak yang bertanya tentang apakah nanas bisa mengubah rasa atau bau dari miss V?

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Buah nanas. (pixabay/Security)
Buah nanas. (pixabay/Security)

Himedik.com - Ungkapan 'kita adalah apa yang kita makan' ternyata benar, secara harfiah. Ya, makanan yang wanita konsumsi memengaruhi bau sekresi.

Tubuh kita memecah makanan 'tajam' seperti brokoli atau bawang putih menjadi senyawa kimia yang sama menyengatnya dalam darah, sebelum melepaskannya melalui napas, keringat atau urine.

Sayangnya, untuk pertanyaan apakah nanas membuat miss V terasa atau berbau manis belum ada penelitian yang membuktikannya.

Tetapi, menurut Alyssa Dweck, MD, ob-gyn yang berbasis di New York dan rekan penulis dari 'Complete A to Z untuk Your V', ada pasiennya yang mengaku mengalami perubahan setelah makan nanas ke hal yang lebih baik.

Di sisi lain, ahli urologi, Koushik Shaw, MD, dari Austin Urology Institute, belum tahu apa penyebabnya.

"Dalam beberapa hal, 'kau adalah apa yang kau makan'," tuturnya, melansir Health.com.

Ia mengutarakan, kemungkinan saja jika Anda makan makanan yang berkadar gula lebih tinggi seperti buah, cairan tubuh mungkin terasa sedikit lebih manis, tetapi efek itu tentu tidak akan terlihat dalam sekejap.

Ilustrasi Miss V - (Shutetrstock)
Ilustrasi Miss V - (Shutetrstock)

 

"Cairan prostat dalam ejakulasi dapat dibuat berminggu-minggu atau berbulan-bulan sebelumnya," katanya. Sehingga, katanya, nanas harus dikonsumsi jauh sebelum waktu berhubungan intim.

Meskipun pernyataan ini bisa saja hanya mitos, Shaw mengatakan tidak ada salahnya mencoba jika masih penasaran. Nanas mengandung vitamin B, serat dan dosis vitamin C yang banyak.

Jadi jika tidak terbukti, ini tidak menjadi masalah. Aroma miss V secara alami berubah sedikit sepanjang siklus menstruasi, tetapi mungkin seharusnya tidak pernah terasa atau berbau seperti buah tropis.

"Bahkan, jika baunya seperti sesuatu selain vagina, terutama jika baunya tidak menyenangkan, itu mungkin pertanda adanya masalah dengan organ vitalmu," tandasnya.

Terkait

Terkini