Senin, 16 September 2019

Pengaruhi Kesehatan Miss V, Makanan Apa yang Baik dan Tidak untuk Wanita?

Sebelum mengonsumsi terlalu banyak salah satu makanan, ketahui dahulu makanan apa saja yang secara tidak langsung bisa memengaruhi kesehatan miss V.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Ilustrasi miss V (shutterstock)
Ilustrasi miss V (shutterstock)

Himedik.com - Beberapa makanan terbukti dapat memengaruhi kesehatan organ vital perempuan. Karena apa yang kita makan memang berkaitan dengan segala hal yang ada di dalam tubuh, termasuk bau miss V.

Oleh karena itu, ketahui makanan apa yang dapat menyebabkan miss V kurang sehat dan apa yang dapat menyembuhkannya dilansir dari SheKnows.

1. Infeksi bakteri

Infeksi bakteri dapat membuat keputihan tampak seperti 'keju' dan terasa gatal.

Makanan penyebab: bakteri makan dari gula, dan makan terlalu banyak gula, terutama jenis olahan, dapat menyebabkan pertumbuhan berlebih bakteri di organ vital wanita, menurut penelitian oleh University of Maryland.

Tetapi para ilmuwan mengatakan penyebab terbesarnya adalah makanan yang biasanya tidak kita anggap memiliki gula tinggi, seperti alkohol dan keju.

Makanan penyembuh: Sumber alami probiotik dapat membantu mendorong pertumbuhan bakteri baik, sembari menghilangkan serangga jahat yang membuat kita gatal dan terbakar. Jadi, tambah makanan fermentasi seperti yogurt, kefir, asinan kubis, dan kimchi.

2. Vaginitis

Penyakit ini membuat miss V terlihat merah, bengkak dan nyeri. Bahkan terkadang terdapat lesi penuh nanah.

Infeksi ini dapat terjadi ketika Anda tidak secara efektif mengobati masalah ginekologis. Menurut penelitian University of Maryland, beberapa wanita lebih rentan terhadap infeksi ini.

Makanan penyebab: Gula disebut dapat merusak keseimbangan mikroorganisme dalam miss V. Peneliti menambahkan, makanan apapun yang Anda alergi atau sensitif juga dapat menyebabkan infeksi ini kambuh.

Makanan penyembuh: Probiotik seperti yogurt dan kefir sangat baik, tetapi para ilmuwan juga merekomendasikan makan banyak kacang-kacangan, kacang-kacangan dan buah beri untuk nutrisi tambahan dan vitamin B.

3. Miss V kering

Kekeringan miss V dapat menyebabkan robeknya organ vital wanita atau lecet.

Foreplay memang dapat membuat miss V tidak begitu kering, tetapi di luar hubungan intim makanan tetap berpengaruh terhadap keringnya organ vital.

Makanan penyebab: alkohol membuat dehidrasi, apalagi jika minum terlalu banyak.

Menurut penelitian dari Brown University, tidak hanya minuman keras dapat meningkatkan kekeringan, tetapi juga dapat mengurangi sensasi dan bahkan menghambat orgasme.

Makanan penyembuh: penyebab paling umum dari kekeringan pada miss V adalah estrogen yang rendah, berkat penuaan, pengobatan, penyakit atau faktor lingkungan.

Tetapi menurut sebuah penelitian Italia, Anda dapat secara alami meningkatkan estrogen dan meningkatkan pelumas dengan mengonsumsi sumber kedelai alami seperti edamame, tahu, dan miso.

Terkait

Terkini