Wanita

Ketahu Cara Cepet Membakar Lemak Meski Sibuk Bekerja!

Berikut adalah empat cara untuk membakar lemak dengan cepat yang dapat dikerjakan sembari menjalani gaya hidup yang sibuk.

Vika Widiastuti

<p><a href=Ilustrasi olahraga (Pixabay/UptownFitness)

">

Himedik.com - Ingin menurunkan berat padat, tetapi di sisi lain Anda memiliki kesibukan setiap harinya hingga tak punya waktu untuk fokus? Jangan khawatir, hal-hal ini bisa Anda coba untuk membantu membakar kalori

Berikut adalah empat cara untuk membakar lemak dengan cepat yang dapat dikerjakan sembari menjalani gaya hidup yang sibuk. Seperti dikutip dari Daily Star, terapis nutrisi Hannah Braye membocorkan caranya.

1. Hindari craving atau ngidam
Perlu diingat bahwa haus bisa disalahartikan sebagai rasa lapar. Jadi dengan minum segelas air ketimbang makan bisa menghemat kalori yang tidak dibutuhkan.

Ilustrasi ngemil popcorn. (Shutterstock)
Ilustrasi ngemil popcorn saat kerja. (Shutterstock)

"Memiliki camilan sehat di tangan seperti buah segar atau kacang-kacangan dan biji-bijian, untuk craving yang persisten juga merupakan ide yang bagus."

2. Membersihkan kulkas
Niat untuk mengendalikan pola makan bisa menguap begitu saja jika kamu memiliki banyak permen dan makanan di rumah, entah itu kulkas, lemari maupun meja makan.

Ilustrasi orang membuka kulkas. (Shutterstock)
Ilustrasi orang membuka kulkas. (Shutterstock)

Hannah merekomendasikan untuk membersihkan area tersebut agar bisa efektif mengendalikan keinginan makan.

3. Bersiap diri sebelum makan di luar
Mereka yang secara teratur mencoba diet tentu merasakan bahwa makan atau jajan di luar adalah salah satu tantangan terbesar. Hannah merekomendasikan untuk melakukan riset online sebelum keluar, dan memilih restoran dengan banyak makanan segar yang dimasak dan pilihan sehat.

Makanan yang bisa membakar lemak. (Shutterstock)
Makanan yang bisa membakar lemak. (Shutterstock)

4. Ikut kelas olahraga
Membakar lemak tidak hanya tentang mengatur pola makan, tapi juga perlu diimbangi olahraga. Maka dari itu, ada baiknya untuk mengikuti kelas gym maupun olahraga tertentu agar tidak malas.

Ilustrasi kelas olahraga. (Shutterstock)
Ilustrasi kelas olahraga. (Shutterstock)

Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah mencoba kelas kickboxing yang dapat membakar hingga 1.000 kalori dalam satu sesi. (Suara.com/Yasinta Rahmawati)

Berita Terkait

Berita Terkini