Wanita

Ibu Tya Ariestya Alami Tumor Otak, Ketahui gejala Awal yang Dialaminya!

Kini akhirnya Tya Ariestya mengungkapkan penyakit yang diderita ibunya setelah pulih dari operasi.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Tya Ariestya bersama ibu dan dokter yang menangani ibunya (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya bersama ibu dan dokter yang menangani ibunya (Instagram/@tya_ariestya)

Himedik.com - Belum lama ini, aktris Tya Ariestya mengunggah tentang ibunya yang sedang menjalani perawatam di rumah sakit. Ia mengungkapkan ibunya akan menjalani operasi

Namun, saat itu Tya Ariestya belum memberi tahu penyakit apa yang diderita oleh ibunya. Kini akhirnya Tya Ariestya mengungkapkan penyakit yang diderita ibunya setelah pulih dari operasi.

Tya Ariestya melalui vlog channel Youtube-nya menyampaikan bahwa ibunya sedang menderita tumor otak yang harus segera dioperasi.

Dalam videonya, Tya mengajak ibunya untuk bercerita tentang gejala awalnya sebelum dokter mendiagnosis tumor otak.

Ibu Tya Ariestya mengaku sempat merasakan pusing dan sakit kepala yang tidak seperti biasanya. Karena, ia masih merasa sakit kepala hebat meski sudah istirahat dengan benar.

"Tiba-tiba sakit kepala, pusing. Biasanya dibawa istirahat tidur biasanya udah sembuh, tahunya nggak sembuh," kata Ibu Tya Ariestya dalam channel Youtube-nya.

Tya Ariestya ketika menemani ibunya di rumah sakit (Instagram/@tya_ariestya)
Tya Ariestya ketika menemani ibunya di rumah sakit (Instagram/@tya_ariestya)

Karena sakit kepala yang tak kunjung mereda itulah Tya Ariestya segera membawa ibunya ke beberapa rumah sakit. Sampai akhirnya ibu Tya Ariestya menjalani rawat inap dan operasi di rumah sakit yang mendiagnosis tumor otak.

"Besoknya ke dokter terus besoknya kepala masih sakit, terus dibawa ke rumah sakit besoknya. Di rumah sakit Pondok Indah diperiksa terus akhirnya kita pindah ke Rumah Sakit Mayapada karena nggak ada kamar," jelasnya.

Tetapi, awalnya Tya Ariestya tidak memberi tahu ibunya jika sedang menderita tumor otak. Ia mengajak ibunya menjalani berbagai pemeriksaan sebelum memberi tahu bahwa sakit kepalanya disebabkan tumor otak.

Hal tersebut dilakukan agar ibunya tidak menolak untuk menjalani tindakan operasi. Sebab, kondisi tumor otak ibunya sudah cukup besar dan harus segera dioperasi.

"Karena kondisinya sudah harus dioperasi banget. Ukurannya 5 cm, letaknya ada di belakang dahi sama di saraf mata," ujar Tya Ariestya.

Tya mengatakan jika tumor otak yang diderita ibunya tidak segera dioperasi bisa menyebabkan kondisi yang lebih fatal lagi. Bahkan ibu Tya Ariestya terancam mengalami kebutaan jika tumor sampai menyentuh syaraf mata.

"Setelah ketemu banyak dokter sarannya sama. Kalau tumornya nggak dioperasi bisa merusak jaringan sel mata. Bahkan kalau nggak diambil ke depannya sudah pasti nggak bisa melihat lagi," paparnya.

Karena itu, Tya Ariestya segera mencari dokter terbaik dan menyarankan ibunya menjalani tindakan operasi.

Berita Terkait

Berita Terkini