Sabtu, 24 Agustus 2019

Meghan Markle Tuai Kritik, Cara Menggendong Archie Dianggap Netizen Salah

Meghan Markle dikritik warganet karena cara menggendong Archie saat acara pertandingan Polo.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Meghan Markle - (Twitter/@KensingtonRoyal)
Meghan Markle - (Twitter/@KensingtonRoyal)

Himedik.com - Duchess of Sussex kembali mendapat kritik dari warganet. Kali ini berkaitan dengan caranya menggendong sang buah hati saat menghadiri sebuah acara King Power Royal Charity Polo Day pada Rabu (10/7/2019) kemarin.

Bukan karena gaya berbusana seperti yang biasa diperhatikan warganet, tetapi karena cara menggendong Archie yang warganet anggap masih terlihat canggung.

Warganet melihat seolah-olah Meghan belum terbiasa menggendong bayi. Dan mereka khawatir cara menggendong tersebut justru akan menyakiti buah hatinya.

Hal ini pun dibantah oleh bidan bersertifikat dari Manhattan, Risa Klein.

Melansir INSIDER, Klein mengatakan dirinya melihat dalam beberapa kesempatan Meghan menggendong Archie dengan baik. Sayangnya pada foto yang beredar tangan sang Duchess tidak terlihat menyokong kepala dan leher Archie.

Meghan Markle dikritik warganet (Instagram/ princeharry_2019_)
Meghan Markle dikritik warganet (Instagram/ princeharry_2019_)

Menurutnya, ini memang terlihat seperti kesalahan karena dapat menyebabkan kepalanya untuk jatuh ke belakang, berpotensi menyebabkan cedera leher atau tulang belakang.

Sebab, bayi memerlukan waktu untuk menguatkan tulang leher sehingga diperlukan tangan orang dewasa untuk mendukungnya.

Menurut Klein, bayi biasanya dapat mulai menopang kepala mereka sendiri ketika sudah berusia 4 bulan, tetapi sampai saat itu, siapa pun yang memegang anak harus membantu mereka.

"Ini masalah keamanan. Orang seharusnya tidak mengkritiknya, tetapi itu adalah fisiologi mengapa bayi perlu didukung," ujar Klein.

Untuk memastikan keselamatan bayi, orang tua baru harus meletakkan tangan kiri mereka di pangkal tengkorak bayi, jelas Klein.

Jari telunjuk dan ibu jari mereka harus diposisikan di kedua sisi leher bayi untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan bayi untuk tetap stabil dan mencegah cedera.

Terkait

Terkini