Wanita

Ternyata Banyak yang Salah, Wanita Ini Ungkap Cara Keramas yang Benar

Setelah mengubah caranya mencuci rambut, wanita ini klaim rambutnya lebih indah.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni

Ilustrasi keramas (Pixabay/jackmac34)ff
Ilustrasi keramas (Pixabay/jackmac34)ff

Himedik.com - Saat keramas, kita biasanya akan menggunakan sampo terlebih dahulu baru kondisioner. Namun, apakah cara ini benar?

Baru-baru ini seorang wanita muda mengklaim bahwa rambutnya jauh lebih indah ketika mengubah caranya mencuci rambut.

Awalnya dilansir dari Asia One, rambut wanita ini terlihat kering dan bercabang di bagian ujungnya setelah beberapa kali mewarnai rambutnya. Ketika ia berusaha pergi ke salon untuk memperbaikinya, ia baru mengetahui kesalahannya mencuci rambut.

Ia juga sempat melihat wanita lain dengan rambut yang sama sepertinya tapi tidak mengalami masalah apapun. Lantas stylist salon tersebut memberi tahu cara mencuci rambut yang benar.

Wanita muda ini diminta mengenakan kondisioner lebih dulu di bagian tengah rambut hingga ujung sebelum mengaplikasikan sampo.

Setelah selesai memakai kondisioner, ia diminta tidak membilas rambutnya tetapi langsung menggunakan sampo. Setelah beberapa kali ia melakukan, rambutnya terasa jauh lebih baik.

Ilustrasi keramas, mandi. (Shutterstock)
Ilustrasi keramas, mandi. (Shutterstock)

Ia juga mengingatkan agar tidak menggosok kulit kepala memakai kuku ketika mengaplikasikan sampo. Hal tersebut hanya akan mengiritasi kulit kepala dan memicu produksi minyak berlebih.

Karena wanita ini memiliki jenis kulit kepala berminyak, ia diminta cukup mengaplikasikan sampo tanpa menggosok kulit kepalanya dan jangan pernah membilas rambutnya dengan air hangat.

Wanita ini hanya diperbolehkan menggunakan jari-jari untuk menggosok kulit kepalanya dari sisi pinggir ke area tengah kepala dengan perlahan dengan gerakan seperti memijat.

Ternyata cara keramas saran petugas salon tersebut membuat tampilan rambutnya jauh lebih sehat, berkilau dan tidak kering lagi.

Ia mengakui caranya mencuci rambut memang sedikit lebih rumit, tetapi itu sangat membantu rambutnya terlihat indah tanpa perawatan mahal.

Berita Terkait

Berita Terkini