Wanita

Hamil 3 Bulan, Paula Verhoeven Justru Konsumsi Minuman Bersoda!

Paula Verhoeven kedapatan konsumsi minuman bersoda di kala hamil 3 bulan.

Galih Priatmojo | Shevinna Putti Anggraeni

Baim Wong dan Paula Verhoeven umumkan kehamilan anak pertama (Instagram/@paula_verhoeven)
Baim Wong dan Paula Verhoeven umumkan kehamilan anak pertama (Instagram/@paula_verhoeven)

Himedik.com - Di usia kehamilan 3 bulan, Paula Verhoeven, istri Baim Wong harus menjaga asupa gizi dan kegiatannya. Tetapi, Paula Verhoeven justru kedapat konsumsi minuman soda saat hamil anak pertama.

Beberapa hari lalu, Paula sempat menemani Baim Wong jalan-jalan di sebuah mall untuk membeli game. Momen tersebut diunggah dalam channel Youtube Baim Paula.

Setelah menemani Baim Wong membeli game, Paula justru terlihat sedang mengonsumsi minuman soda. Hal itu lantas mencuri perhatian beberapa warganet yang mengkhawatirkan kehamilannya.

"Paula jangan sering dan banyak minum coca cola atau yang bersoda. Kasian baby-nya. Ntar kalauudah di atas 6 bulan, bagusnya sprite supaya bersih baby-nya lahir hehehe #berbagipengalaman," tulis seorang warganet.

"Assalamualaikum. Buat Mbak Paula, kan lagi hamil, kok minum cola(soda) sih? Nggak baik buat ibu hamil..," komentar yang lain.

Paula Verhoeven membawa minuman bersoda (Youtube/Baim Paula)
Paula Verhoeven membawa minuman bersoda (Youtube/Baim Paula)

Apakah konsumsi minuman bersoda selama kehamilan berbahaya? Melansir dari Baby Center, konsumsi minuman bersoda sesekali tidak akan membahayakan kehamilan Ibu.

Meski begitu, konsumsi minuman bersoda selama kehamilan memang tidak baik. Sejumlah penelitian telah membuktikan terlalu banyak konsumsi minuman bersoda selama hamil meningkatkan risiko kelahiran prematur.

American College of Obstetricians dan Gynecologists merekomendasikan agar ibu hamil membatasi konsumsi kafein, yakni cukup 200 mg per hari.

Ibu hamil juga harus mempertimbangkan makanan dan minuman selain kopi yang merupakan sumber kafein, seperti teh, coklat, serta minuman berenergi.

Ilustrasi minum minuman bersoda. (Shutterstock)
Ilustrasi minum minuman bersoda. (Shutterstock)

Sebaiknya banyak minum air putih, susu, dan jus buah 100 persen selama kehamilan agar tubuh tetap terhidrasi dan ternutrisi.

Melansir dari webmd.com, konsumsi minuman soda selama hamil juga dikaitkan dengan kemampuan motorik halus, visual dan spasial yang buruk ketika anak berusia 3 tahun.

Pada usia 7 tahun, anak-anak mungkin memiliki kemampuan verbal lebih buruk dibandingkan anak lainnya yang ibunya tidak konsumsi soda selama hamil.

Berita Terkait

Berita Terkini