Sabtu, 24 Agustus 2019

Bawang hingga Lemon, Ketahui 5 Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat kerap kali mengganggu?

Vika Widiastuti
Ilustrasi jerawat - (Pixabay/Kjerstin_Michaela)
Ilustrasi jerawat - (Pixabay/Kjerstin_Michaela)

Himedik.com - Mayoritas wanita akan melakukan berbagai cara mulai yang alami hingga perawatan di salon untuk menghilangkan jerawat. Namun, meski jerawat sudah sembuh, semua tidak berhenti di situ karena biasanya akan ada bekas-bekasnya yang menganggu. 

Tak perlu khawatir, ada cara alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Berikut beberapa bahan alami tersebut yang dilansir dari thehealthsite.

1. Bawang

Bawang mengandung bioflavonoid, seperti cepalin dan kaempferol, yang dapat mengurangi bekas jerawat. Caranya giling bawang dan peras airnya lalu oleskan setiap hari. Anda akan melihat perbedaannya dalam beberapa minggu.

2. Aloe vera

Aloe vera memiliki sifat melembapkan dan menyejukkan. Aloe vera juga kaya akan antioksidan.

Antrigent alaminya juga bermanfaat untuk menghilangkan kelebihan minyak dan sel-sel mati dari kulit. Ini secara signifikan mengurangi bekas luka.

Minyak kelapa (Shutterstock)
Minyak kelapa (Shutterstock)

 

3. Minyak kelapa

Menyak kelapa mengandung asam lemak omega yang bisa menembus kulit dan melembapkan kulit. Penggunaannya secara teratur bisa membuat kulit berseri dan segar. Bahkan mengurangi bekas luka bakar.

4. Madu

Selain melembapkan, madu juga merangsang regenerasi jaringan. Faktanya madu dicampur dengan kayu manis bisa membantu menjaga kulit tetap halus.

Ilustrasi lemon jadi hiasan gelas (Shutterstock)
Ilustrasi lemon jadi hiasan gelas (Shutterstock)

 

5. Lemon

Lemon merupakan pemutih alami dan mengandung asam alfa hidroksi (AHA) yang menyembuhkan kulit, merangsang pertumbuhan sel baru dan meningkatkan elastisitas. Cukup gunakan perasan lemon setiap hari selama 15 menit dan lihat perbedaannya setelah beberapa hari.

Terkait

Terkini