Senin, 16 September 2019

Chelsea Islan Olahraga Demi Pangkas Berat Badan 10 Kg, Apakah Efektif?

Chelsea Islan ingin menurunkan berat badan hingga 10 kg dengan cara olahraga demi film barunya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni
Chelsea Islan ingin turunkan berat badan demi film baru (Suara.com/Revi C. Rantung)
Chelsea Islan ingin turunkan berat badan demi film baru (Suara.com/Revi C. Rantung)

Himedik.com - Artis cantik Chelsea Islan sedang berusaha menurunkan berat badan untuk membentuk postur tubuhnya. Chelsea Islan melakukan hal ini demi film barunya, Godam dan Tira.

Chelsea Islan yang berperan sebagai Tira, perempuan ahli beladiri dalam film tersebut memang dituntut untuk bisa menurunkan berat badan hingga 10 kg.

Demi mencapai postur tubuh yang sesuai, Chelsea Islan mengaku telah melakukan olahraga fisik seminggu belakangan.

"Treatment khusus, harus makan yang bener dan harus turunin berat badan 10 kilo (kilogram), harus rajin olahraga dan banyak sih harus nyicil," kata Chelsea Islan ketika ditemui di Plaza Senayan Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2019).

Seseorang memang perlu membakar lebih banyak kalori ketimbang yang dikonsumsi saat ingin menurunkan berat badan. Salah satunya dengan olahraga yang dipercaya mampu membantu membakar kalori ekstra.

Aktris Chelsea Islan berpose saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (15/6). [Suara.comMuhaimin A Untung]
Aktris Chelsea Islan berpose saat dijumpai di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (15/6). [Suara.comMuhaimin A Untung]

Namun, apakah olahraga fisik cukup efektif dalam menurunkan berat badan atau justru sebaliknya?

Melansir dari Healthline, efek latihan fisik atau olaharaga dalam hal menurunkan dan meningkatkan berat badan pada setiap orang itu berbeda-beda.

Walaupun sejumlah orang merasa olahraga bisa menurunkan berat badan dalam jangka panjang. Namun, ada pula yang merasa olahraga justru meningkatkan berat badannya.

Pada dasarnya orang yang mengalami peningkatan berat badan setelah olahraga bukan bertambah lemaknya, melainkan otot tubuhnya.

Oleh karena itu, seseorang mesti pandai memilih olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, beberapa olahraga justru dapat meningkatkan berat badan dengan meningkatkan rasa lapar.

Ilustrasi olahraga (Pixabay/Free-Photos)
Ilustrasi olahraga (Pixabay/Free-Photos)

Penelitian menemukan orang yang sukses mempertahankan berat badan idealnya cenderung melakukan olahraga minimal 1 jam per hari.

Hanya saja, cara paling efektif dalam menurunkan berat badan adalah menjalankan olahraga dan diet yang seimbang.

Olahraga memang membantu meningkatkan kesehatan dan menurunkan berat badan. Meski begitu, pola makan juga memengaruhi dalam kesuksesan menurunkan berat badan.

Terkait

Terkini