Wanita

Barbie Kumalasari Pamer Lesung Pipi Baru, Bagaimana Proses Operasinya?

Barbie Kumalasari mengaku tidak dapat tertawa keras-keras akibat baru saja melakukan sulam lesung pipi.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rosiana Chozanah

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. (Suara.com/Ismail)
Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. (Suara.com/Ismail)

Himedik.com - Melalui sebuah unggahan Instagram pada Minggu (15/9/2019) kemarin, selebriti fenomenal Barbie Kumalasari mengaku baru saja melakukan prosedur sulam lesung pipi. Hal ini bertujuan untuk membuat penampilannya sedikit berbeda.

"Baru aja pasang lesung pipi," tulis Barbie sekaligus menyebutkan tempat dirinya melakukan sulam lesung pipi.

Sulam lesung pipi juga sempat disinggung Barbie Kumalasari saat melakukan siaran langsung melalui akun Instagram miliknya.

"Aku takut ketawa ini, habis disulam ini, lesung pipi, jadi enggak boleh ketawanya gede-gede. Jadi tunggu tiga hari dulu biar jahitannya rapat," jelasnya.

Berdasarkan penampilan Barbie Kumalasari dalam foto yang diunggahnya, pada kedua pipi istri dari Galih Ginanjar ini terlihat ada lekukan kecil yang menandakan sulam pipinya berhasil.

Barbie Kumalasari lakukan sulam lesung pipi (Instagram/BarbieKumalasari)
Barbie Kumalasari lakukan sulam lesung pipi (Instagram/BarbieKumalasari)

Sulam lesung pipi atau dimpleplasty termasuk salah satu prosedur kecantikan yang cukup banyak diminati, terutama bagi perempuan.

Menurut Health Line, prosedur terkait harus dilakukan oleh ahli bedah plastik meski beberapa dokter kulit dilatih untuk jenis operasi ini.

Prosedur pembuatan lesung pipi ini sebenarnya tidak membutuhkan waktu lama dan tidak membutuhkan bius total.

prosesur sulam lesung pipi (YouTube/Shah Aestethic Surgery)
prosesur sulam lesung pipi (YouTube/Shah Aestethic Surgery)

Pertama-tama, dokter akan memberi anestesi topikal, seperti lidocaine, di area kulit. Lalu, mereka akan menggunakan alat biopsi kecil untuk membuat lubang di pipi secara manual.

Sejumlah kecil otot dan lemak diambil dengan panjang sekitar 2-3 milimeter di dalam pipi. Setelah itu, dokter akan menempatkan jahitan dari satu sisi otot pipi ke sisi yang lain.

Jika sudah, jahitan bakal diikat di pipi bagian dalam agar lesung pipi terbentuk secara permanen.

Di sisi lain, operasi ini juga dapat menimbulkan komplikasi meski memang cenderung langka. Komplikasi yang dimaksud, antara lain pendarahan di lokasi operasi, kerusakan saraf wajah, kemerahan, bengkak, infeksi hingga kerusahan jaringan parut.

Berita Terkait

Berita Terkini