Kamis, 21 November 2019

Program Hamil Cut Meyriska Makan Buah Zuriat, Bisa Bikin Cepat Hamil?

Cut Meyriska konsumsi buah zuriat untuk program hamil anak kembar secara alami yang ternyata bermanfaat untuk kesuburan.

Vika Widiastuti | Shevinna Putti Anggraeni
Roger Danuarta dan Cut Meyriska [Angga Boedhijanto/Suara.com]
Roger Danuarta dan Cut Meyriska [Angga Boedhijanto/Suara.com]

Himedik.com - Pasangan artis muda Roger Danuarta dan Cut Meyriska tidak menunda memiliki keturunan setelah 2 bulan menikah. Roger dan Cut Meyriska pun memilih melakukan program hamil alami agar memiliki anak kembar.

Tetapi, Roger dan Cut Meyriska tidak menjalani program kehamilan khusus agar memiliki anak kembar. Pasangan muda ini memilih cara alami agar hamil kembar, salah satunya dengan mengonsumsi buah zuriat.

"Yang pasti kami nggak menunda. Yang namanya anak rezeki dari Allah, dikasih berapa pun pastinya kami bersyukur dan menerima dengan senang hati," kata Roger Danuarta,z saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019).

Buah zuriat atau juga dikenal buah doum yang berasal dari Arab ini banyak digunakan sebagai pengobatan alami, khususnya pasangan rumah tangga yang ingin memiliki keturunan.

Melansir dari steemit, buah zuriat ini dipercaya dapat mengatasi masalah kesuburan pria dan wanita. Tetapi, banyak pula yang mengklaim bahwa buah zuriat hanya membantu memperbaiki hormon.

1. Kesuburan rahim

Rahim salah satu yang berperan penting dalam proses kehamilan. Karena sel telur dalam rahim akan dibuah oleh sperma. Karena itu bagi Anda yang memiliki masalah kesuburan rahim, bisa mengatasinya dengan konsumsi buah zuriat

Sony Septian memegang buah zuriat (Instagram/@sonyseptian)
Sonny Septian memegang buah zuriat (Instagram/@sonyseptian)

 

2. Mengentalkan sperma

Sama seperti rahim, kualitas sperma juga berperan penting dalam proses kehamilan. Bagi pria yang memiliki masalah dengan jumlah dan tingkat kekentalan sperma saat ejakulasi. Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi buah zuriat.

3. Menguatkan dinding rahim

Buah zuriat juga memiliki manfaat untuk memperkuat dinding rahim. Bagi wanita yang sudah pernah mengalami keguguran, buah zuriat ini sangat baik dikonsumsi untuk mempersiapkan kehamilan selanjutnya.

Meski begitu, apakah buah zuriat ini juga mempercepat kehamilan? Melansir dari hellosehat, belum ada penelitian valid yang menyatakan buat zuriat ampuh menyuburkan kandungan.

Namun, penelitian di Mesir mengungkapkan bahwa buah zuriat memiliki kandungan antioksidan. Sehingga mengonsumsi buah zuriat kemungkinan baik untuk regenerasi sel produksi.

Senyawa antioksidan bekerja dengan cara menghilangkan oksigen reaktif, di mana senyawa ini dihasilkan secara alami oleh tubuh. Pada saat Anda mengalami stres, tubuh akan menghasilkan kadar oksigen reaktif yang cukup tinggi, ini disebut dengan stres oksidatif.

Perlu diketahui stres oksidatif itulah yang bisa merusak sel telur dan sperma yang penting dalam proses reproduksi. Artinya, mengurangi stres oksidatif sama halnya meningkatkan peluang kehamilan.

Terkait

Terkini