Selasa, 12 November 2019

Sering Tidur dengan Kucingnya, Telinga Gadis Ini Penuh dengan Kutu!

Setelah diperiksa dengan teliti, dokter menemukan ada banyak kutu kucing di telinganya.

Vika Widiastuti | Rosiana Chozanah
Ilustrasi kutu busuk. (pixabay/OpenClipart-Vectors)
Ilustrasi kutu busuk. (pixabay/OpenClipart-Vectors)

Himedik.com - Tidur sambil memeluk hewan peliharaan bisa jadi membuat tidur lebih nyaman dan nyenyak. Terlebih jika hewan peliharaan memiliki bulu yang lembut, seperti kucing.

Namun sebelum tidur dengan hewan peliharaan, Anda harus memastikan bahwa mereka bersih dari kutu yang dapat menempel di tempat tidur dan buruk untuk Anda sendiri. Seperti yang terjadi pada gadis ini.

Seorang gadis 20 tahun asal Nanjing, Jiangsu, China diketahui senang memeluk dan tidur dengan kucing kesayangannya setiap malam.

Hingga akhir-akhir ini gadis yang tidak disebutkan identitasnya tersebut sering mendengar suara gemerisik aneh seolah-olah ada sesuatu di dekat telinganya. Padahal saat itu di sekitarnya sedang tidak ada suara apapun.

Khawatir ada sesuatu yang salah dengan telinganya, ia memeriksakan dirinya ke rumah sakit.

Ilustrasi operasi plastik daun telinga. (Shutterstock)
Ilustrasi dokter memeriksa telinga (Shutterstock)

Setelah diperiksa dengan teliti, dokter menemukan ada banyak kutu kucing di telinganya. Suara gemerisik yang ia dengar ternyata kutu-kutu tersebut memakan dan menggigit gendang telinganya.

Sang dokter menduga kutu ini menular ketika sang gadis tidur dengan hewan peliharaannya itu.

Untungnya dokter dapat mengobati kondisinya dan membunuh semua kutu di telinganya, tulis World of Buzz.

Dokter mengatakan kutu kucing dapat merusak jaringan di saluran telinga atau mengeluarkan racun yang dapat menyebabkan peradangan telinga.

Ia juga memperingatkan orang lain untuk berhati-hati ketika tidur dengan hewan peliharaan dan memastikan kebersihannya dahulu.

Terkait

Terkini