Wanita

Barbie Kumalasari Baru Saja Sulam Alis, Adakah Efeknya untuk Kesehatan?

Barbie Kumalasari tidak hanya melakukan sulam bibir, tetapi juga sulam alis demi membuat tampilannya lebih sempurna.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

Barbie Kumalasari sulam alis (Instagram/@barbiekumalasari)
Barbie Kumalasari sulam alis (Instagram/@barbiekumalasari)

Himedik.com - Barbie Kumalasari tidak hanya melakukan sulam bibir, tetapi juga sulam alis. Sebelum melakukan prosedur pun Barbie Kumalasari memberi tahu akan melakukan sulam alis melalui Insta Story.

"Artis cantik & baik hati @barbiekumalasari mengunjungi @browlier_studio untuk melakukan treatment kecantikan sulam alis dan sulam bibir," tulis @dewiutami85 di Instagram.

Perawatan kecantikan itu pun membuat alis Barbie Kumalasari lebih hitam daripada sebelumnya. Tetapi, apakah sulam alis aman dilakukan dari segi kesehatan?

Melansir dari Hello Sehat, sulam alis adalah prosedur perawatan kecantikan dengan menanamkan pigmen dengan tekstur menyerupai rambut asli. Prosedur ini sangat cocok bagi orang yang ingin menebalkan alis tipis atau membuat warna alis lebih gelap.

Prosedur sulam alis biasanya membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam dan setelahnya Anda akan mengalami pembengkakan serta kemerahan di alis. Tetapi, rasa sakit dan bengkak tersebut akan menghilang dalam beberapa jam hingga hitungan hari.

Barbie Kumalasari melakukan sulam alis (Instagram/@barbiekumalasari)
Barbie Kumalasari melakukan sulam alis (Instagram/@barbiekumalasari)

Sebenarnya sulam alis tergolong aman jika dilakukan oleh praktisi yang ahli di bidangnya. Karena itu, Anda perlu melakukan konsultasi sebelum prosedur.

Tanyakan mengenai efek samping yang akan muncul setelah sulam alis. Bahkan, mintalah praktisi menunjukkan hasil 'before-after' dari pasien sebelumnya.

Ilustrasi sulam alis. (Shutterstock)
Ilustrasi sulam alis. (Shutterstock)

Selain itu, Anda juga harus memastikan alat yang digunakan dalam kondisi steril. Khususnya, mata pisau bedah dan jarum yang harusnya sekali pakai. Mintalah praktisi membuka segelnya di hadapan Anda.

Hal itu guna mencegah penularan penyakit kronis lainnya, seperti hepatitis B, C dan HIV. Karena, prosedur sulam alis melibatkan pengirisan kulit terbuka.

Berita Terkait

Berita Terkini