cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Rabu, 12 Agustus 2020

Diet Unik, Wanita Ini Memilih Makan 6 Kali Sehari

Meski makan 6 kali sehari, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 40 kg.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Ilustrasi makan sambil berdiri. (Shutterstock)
Ilustrasi makan sambil berdiri. (Shutterstock)

Himedik.com - Semua wanita sering kali terdorong melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan. Namun, ternyata ada juga yang malah melakukan hal sebaliknya.

Melansir World of Buzz, seorang perempuan bernama Siti disebut justru memilih makan enam kali sehari demi tubuh langsing. Dengan pola makan seperti itu, Siti ternyata berhasil menurunkan berat badan hingga 40 kg dalam delapan bulan.

Berbeda dengan kebanyakan orang, Siti menghindari diet ketat yang hanya membuatnya lebih stres.

Siti justru merekomendasikan untuk mengontrol asupan kalori harian dan membagi makanan dengan menggunakan piring lebih kecil.

Ilustrasi diet, berat badan. (Shutterstock)
Ilustrasi diet, berat badan. (Shutterstock)

Berikut ini beberapa tips diet yang dijalani oleh Siti:

  1. Minumlah air sebelum makan karena cara ini mencegah Anda makan berlebihan sekaligus bisa membantu merevitalisasi kulit.
  2. Tidur 8 jam sehari karena kurang tidur bisa menyebabkan obesitas.
  3. Makan banyak protein dan hindari gula. Lebih baik gunakan gula alami dalam buah-buahan dan sayuran.
  4. Jangan hindari sarapan. Hal itu karena sarapan membantu menjaga kestabilan hormon dan kadar gula darah sehingga metabolisme meningkat untuk membakar lebih banyak kalori.
  5. Kontrol porsi makan. Kelaparan atau kekurangan asupan makan justru akan membuat berat badan susah turun. Jadi, lebih baik mengontrol porsi makan menjadi lebih kecil.

Selain lima hal tersebut, Siti rutin minum teh hijau dan kopi hitam tanpa gula untuk meningkatkan metabolisme serta energinya. Teh hijau dan kopi hitam tanpa gula inilah yang membantunya menurunkan berat badan.

Siti juga melakukan latihan aerobik dan kardio secara teratur. Ia pun menyarankan agar orang menghindari minum alkohol jika ingin menurunkan berat badan.

Terkait

Terkini