Minggu, 19 Januari 2020

Wanita Ini Mendadak Derita Stroke setelah Sakit Kepala 2 Tahun

Seorang wanita mendadak mengalami stroke setelah mengalami sakit kepala selama 2 tahun yang tak kunjung sembuh.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Ilustrasi sakit kepala. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)
Ilustrasi sakit kepala. (Arkadia Digital Media/Ema Rohimah)

Himedik.com - Freya Ayub (22) menderita sakit kepala selama 2 tahun yang semakin parah seiring berjalannya waktu. Setelah diperiksa, ternyata wanita 22 tahun tersebut mengalami stroke.

Saat itu Freya Ayub tidak bisa turun dari sofanya sehingga ia memanggil ambulans. Setibanya di rumah sakit, dokter memberi tahu bahwa Freya mengalami stroke.

"Saya menderita sakit kepala parah selama 2 tahun. Pada bulan April, saya mulai mengalaminya semakin intens. Saya tidak dapat turun daru sofa untuk makan dan ke toilet," ujarnya, dikutip dari metro.co.uk.

Ternyata Freya sempat mengalami tekanan darah rendah sebelum akhirnya pergi ke rumah sakit dan didiagnosis stroke. Saat itu, dokter memberi tahu ibunya bahwa stroke yang dialami Freya termasuk jarang terjadi.

"Saya menangis ketika mereka memberi tahu tentang kondisi saya sebenarnya," ujarnya.

Ilustrasi stroke (shutterstock)
Ilustrasi stroke (shutterstock)

Akibat penyakitnya tersebut, Freya harus menjalani rawat inap selama 5 minggu. Setelah itu, Freya juga menghabiskan waktu selama 4 bulan untuk pemulihan.

"Ketika saya dipulangkan, ibu dan saudara perempuanku masih harus membantuku berdiri. Sekitar 10 atau 15 menit, saya merasakan sakit yang menyengat di lutut," ujarnya.

Saat itu Freya merasa kondisinya sangat konyol. Tetapi, ia juga merasa beruntung karena mendapat dukungan dari sekitarnya yang membuat penyakitnya perlahan sembuh.

Sementara itu, dokter perlu mengontrol dan memeriksa kondisi Freya selama 3 bulan. Pasalnya, dokter butuh memantau perkembangan Freya dan mencari tahu penyebab strokenya.

"Aku tidak tahu apapun yang menyebabkan aku mengalami stroke. Bahkan, aku juga tidak berusaha berpikir atau mencari tahu penyebabnya karena itu membuatku khawatir," tuturnya.

Setelah menjalani perawatan panjang, kini Freya sudah sanggup berjalan. Ia bahkan bertekad mengikuti ajang Miss England pada tahun 2020 mendatang.

Terkait

Terkini