Wanita

Asyik Main Mahjong saat Hamil 9 Bulan, Plasenta Wanita Ini Lepas dari Rahim

Plasenta seorang wanita hamil lepas dari rahim karena terlalu asyik bermain mahjong berjam-jam.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni

ilustrasi ibu hamil - (Pixabay/StockSnap)
ilustrasi ibu hamil - (Pixabay/StockSnap)

Himedik.com - Wanita hamil asal Cina mengalami solusio plasenta setelah terlalu bersemangat bermain mahjong bersama teman-temannya. Akibatnya, ia harus menjalani persalinan saat itu juga demi menyelamatkan nyawa bayinya.

Saat itu wanita tersebut sedang hamil 9 bulan. Ketika pertama kali mengetahui hamil dilansir oleh World of Buzz, wanita itu sudah memutuskan berhenti bekerja dan tinggal di rumah selama sisa kehamilannya.

Karena itu, teman-temannya sering mengunjunginya ke rumah jika ia bosan. Biasanya, ia dan teman-teman akan menghabiskan waktu bersama dengan bermain mahjong.

Wanita hamil ini sangat senang bermain mahjong dengan teman-temannya. Permainan itu membuat mereka saling berinteraksi satu sama lain sekaligus hiburan mereka.

Suatu hari, wanita yang sedang hamil 9 bulan ini sangat bersemangat bermain mahjong dengan teman-temannya. Bahkan ia tidak ingin berhenti dan beranjak dari kursinya karena ingin terus bermain.

Ilustrasi permainan mahjong (Pixabay/iirliinnaa)
Ilustrasi permainan mahjong (Pixabay/iirliinnaa)

Tapi, sesuatu yang tidak terduga terjadi ketika ia terlalu bersemangat dan berteriak kencang karena menang. Teman-temannya melihat ada darah mengalir di antara kedua kakinya dan membuat semua orang panik.

Ia lantas segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dan didiagnosis mengalami solusio plasenta. Artinya, plasenta wanita itu terlepas dari rahimnya sebelum melahirkan yang gejalanya meliputi pendarahan vagina dan nyeri perut bagian bawah.

Akibatnya, dokter harus melakukan induksi untuk menyelamatkan nyawa anaknya. Beruntungnya, bayinya lahir dengan kondisi selamat dan kondisinya juga tidak terlalu berat.

Setelah melalui sejumlah pemeriksaan, dokter menemukan penyebab wanita itu mengalami solusio plasenta adalah aktivitasnya bermain mahjong dalam waktu yang sangat lama.

Duduk terlalu lama selama main mahjong itulah yang menyebabkan peningkatan tekanan di pembuluh darah rahim wanita tersebut. Akibat kejadian ini, dokter menyarankan agar wanita hamil tidak duduk terlalu lama selama trimester ketiga kehamilan.

Berita Terkait

Berita Terkini