Selasa, 25 Februari 2020

Tren Perawatan Kecantikan Suntik Botox, Ketahui Manfaatnya!

Suntik botox salah satu perawatan kecantikan yang paling umum di kalangan wanita, terutama artis Indonesia.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Ilustrasi suntik botox (Suara.com/Shutterstock)
Ilustrasi suntik botox (Suara.com/Shutterstock)

Himedik.com - Suntik botox salah satu perawatan kecantikan yang paling umum. Banyak wanita, terutama artis Indonesia yang melakukan perawatan suntik botox untuk menunjang penampilan mereka.

Kebanyakan orang melakukan suntik botox agar wajah terlihat awet muda. Botox adalah produk dari bakteri yang menyebabkan botulisme. Perawatan ini bertujuan untuk memblokir aktivitas saraf di otot.

Dilansir oleh Fox News, suntik botox tidak hanya dilakukan untuk operasi plastik. Suntik botox juga digunakan untuk menghentikan kejang pada otot leher orang dewasa dan kekakuan otot pada siku, pergelangan tangan dan jari anak-anak yang memiliki kelenturan ekstremitas atas.

Pada orang dewasa, suntik botox juga membantu meringankan kandung kemih yang terlalu aktif, inkontinensia urine dan bisa digunakan untuk gangguan saraf, seperti multiple sclerosis.

Orang yang memiliki migrain kronis hingga mengganggu aktivitas juga bisa melakukan suntik botox untuk mengatasi kondisinya, Namun, kondisi ini hanya ditujukan untuk migrain kronis yang parah, bukan sakit kepala biasa.

Filler wajah [shutterstock]
Ilustrasi suntik botox [shutterstock]

Jika Anda mengalami infeksi akibat suntik botox, Anda harus menunggu sampai infeksi hilang. Karena suntik botox ini terbuat dari plasma manusia yang disumbangkan sehingga mungkin memiliki kontaminan, virus atau infeksi lainnya.

Suntik botox cukup efektif digunakan untuk mengobati hiperhidrosis atau kondisi keringat berlebihan. Jika antiperspirant yang diresepkan tidak bekerja, dokter mungkin akan merekomendasikannya.

Karena suntik botox bekerja melumpuhkan saraf yang terlalu aktif, yang menyebabkan keringat berlebihan. Manfaat ini hanya berfungsi di area tempat injeksi.

Terkait

Terkini