Kamis, 02 April 2020

Aktris Amerika Mengganti Meditasi dengan Masturbasi, Simak Manfaatnya!

Masturbasi memang disebut memiliki beragam manfaat.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
cloud_download Baca offline
Chelsea Handler. (Instagram/@chelseahandler)
Chelsea Handler. (Instagram/@chelseahandler)

Himedik.com - Aktris dan komedian asal Amerika, Chelsea Handler, mengaku dirinya akan melakukan masturbasi sebagai pengganti dari meditasi.

"Meditasi selalu membuatku kesal, dan orang-orang yang berbicara tentang meditasi membuatku kesal. Aku mencoba dengan psikiaterku beberapa kali.. Terkadang aku (menggantinya) hanya dengan masturbasi," kata Handler, kepada Health.

Menurutnya, kedua hal itu sama-sama dapat membuat otak lebih rileks.

"Keduanya (meditasi dan masturbasi) dimulai dengan huruf 'm', dan otakmu akan membiarkanmu rileks setiap kali melakukan keduanya, jadi siapa yang peduli?," sambungnya.

Berdasarkan berbagai penelitian, masturbasi memang disebut memiliki beragam manfaat.

Menurut seorang terapis seks di salah satu perusahaan mainan seks Lelo UK, Kate Moyle, masturbasi memiliki fungsi kesenangan tersendiri.

Perusahaan Sex Toys Tenga galang amal setiap kali Anda masturbasi (Foto: Shutterstock)
Ilustrasi perempuan masturbasi (Foto: Shutterstock)

"Fungsi kesenangannya adalah membuat kita merasa lebih baik dan senang. Masturbasi juga memiliki manfaat positif bagi kesehatan kita dalam berbagai cara, termasuk pelepasan hormon oksitosin yang dapat menurunkan kadar kortisol, mengenal tubuh kita lebih baik, dan membangun kepercayaan diri seksual," katanya kepada Daily Mail.

Ahli seks dr. Nicole Prause juga mengungkapkan jika masturbasi atau berhubungan intim dapat meningkatkan fungsi otak.

"Ada banyak aplikasi potensial perilaku seksual untuk meningkatkan kesehatan umum. Misalnya, aktivitas seksual yang berkelanjutan yang telah dikaitkan dengan tes neuropsikologis yang lebih baik, khususnya dalam urusan dan mengingat angka," kata dr. Prause.

Jawaban dr. Prause mengacu pada studi 2016 yang menunjukkan orang yang masturbasi secara teratur mendapat skor lebih baik dalam tantangan mental, termasuk yang menguji ingatan mereka.

Selain itu, masturbasi juga membantu menangkal stres. Ini disebabkan adanya hormon serotonin yang dihasilkan selama melakukannya.

Terkait

Terkini