Wanita

Kurang dari Semenit, Wanita Ini Terinfeksi Virus Corona saat Naik Lift

Nampaknya, virus mudah menyerang karena saat itu tidak ada yang memakai masker.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rosiana Chozanah

Corona Covid-19. (Shutterstock)
Corona Covid-19. (Shutterstock)

Himedik.com - Seorang wanita berusia 40 tahun didiagnosis terinfeksi Covid-19. Dia diketahui sempat menggunakan lift yang sama dengan pasien virus corona.

Berdasarkan laporan World of Buzz, insiden ini terjadi di Korea Selatan, di mana ada lebih dari 6.000 kasus telah dikonfirmasi dan 40 kasus kematian.

Wanita tersebut, seorang pegawai negeri sipil yang bekerja di Seongdong-gu, Seoul, diduga terinfeksi di gedung tempat tinggalnya saat ia menggunakan lift.

Padahal, wanita bersangkutan tidak ada satu menit berada di dalam lift bersama orang yang terinfeksi.

Nampaknya, virus mudah menyerang karena saat itu tak ada yang memakai masker.

Ilustrasi lift (Shutterstock)

Choi Jae-wook, presiden Asosiasi Medis Korea mengatakan bahwa ruang di dalam lift sangat sempit dan menyulitkan orang-orang untuk menjaga jarak aman lebih dari dua meter.

Itu cukup menjelaskan mengapa virus gampang ditularkan melalui tetesan kecil di udara atau melalui kontak dengan tombol lift.

Itulah mengapa sangat penting bagi Anda untuk tak menyentuh tombol lift karena termasuk permukaan objek yang paling banyak disentuh.

Jangan lupakan juga untuk selalu mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik serta hindari menyentuh wajah di tempat umum.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Berita Terkait

Berita Terkini