cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Minggu, 20 September 2020

Tak Bisa Jalan dan Makan, Wanita Ini Ternyata Positif Virus Corona Covid-19

Kondisinya sangat buruk sampai ia harus pergi ke UGD karena tidak bisa berbicara dan berjalan.

Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni
cloud_download Baca offline
Demam bisa membuat lidah menjadi pahit. (Shutterstock)
Demam bisa membuat lidah menjadi pahit. (Shutterstock)

Himedik.com - Seorang wanita 26 tahun asal New York dilarikan ke rumah sakit karena kesulitan bernapas hingga membutuhkan alat bantu oksigen. Wanita bernama Fiona ini bukan termasuk kelompok orang yang berisiko terinfeksi dan tidak mengalami gejala infeksi virus corona Covid-19.

Sebelumnya, Fiona Lowenstein berencana akan pergi ke rumah sakit setelah mengalami demam pada 13 Maret 2020.

"Demamku tidak turun dan berlanjut pada hari berikutnya ketika mulai mengalami batuk," kata Fiona, dikutip dari New York Post.

Setelah 2 hari, Fiona pun mulai merasa kondisinya membaik dan mengira kondisi terburuknya sudah berlalu. Jadi, Fiona bisa beraktivitas seperti biasa.

"Saya mulai berencana mandi dan kembali mengerjakan tugas rumah tangga saya," katanya.

Ilustrasi rumah sakit. (Shutterstock)
Ilustrasi rumah sakit. (Shutterstock)

Namun esok harinya, Fiona justru muntah, menggigil dan sesak napas. Kondisi Fiona mendadak lebih buruk dari sebelumnya hingga dilarikan ke rumah sakit.

"Kondisiku sangat buruk sampai saya harus pergi ke UGD karena tidak bisa berbicara, berjalan dan tidak bisa makan," tuturnya.

Fiona pun menjalani perawatan medis selama 2 hari di rumah sakit dan pernapasannya dibantu oksigen. Setelah 2 hari itu Fiona dinyatakan bebas dari virus, tetapi ia tetap harus dikarantina sendiri untuk memastikan kondisinya sudah benar-benar baik.

"Saya merasa lebih baik setiap hari, tapi ada beberapa gejala yang tetap ada. Sehingga saya butuh waktu untuk waktu untuk kembali pula, karena saya perlu isolasi sampai kondisi sepenuhnya pulih," katanya.

Akibat kejadian ini, Fiona mengingatkan semua orang seberapa cepat virus corona Covid-19 ini memengaruhi tubuh. Karena itu, ia meminta semua orang yang menyepelekannya dan menjaga kesehatan.

Catatan Redaksi: Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Terkait

Terkini