cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Jum'at, 07 Agustus 2020

Menyehatkan! Perempuan Lebih Mudah Orgasme dengan Masturbasi Ketimbang Seks

Perempuan disebut lebih banyak mendapatkan orgasme saat masturbasi daripada ketika berguhubungan seks.

Yasinta Rahmawati | Fita Nofiana
cloud_download Baca offline
Ilustrasi masturbasi (unsplash)
Ilustrasi masturbasi (unsplash)

Himedik.com - Berbeda dengan laki-laki, perempuan disebut lebih cepat orgasme dengan masturbasi daripada saat berhubungan seks.

Dilansir dari Insider, sebuah studi tahun 2017 yang menyurvei lebih dari 52.000 orang dewasa, menemukan bahwa hanya 65 persen wanita heteroseksual dan 66 persen wanita biseksual biasanya mencapai orgasme saat berhubungan seks. Di sisi lain, 95 persen pria heteroseksual yang berejakulasi secara teratur saat berhubungan seks.

"Alasan mengapa orgasme perempuan lebih jarang saat berhubungan seks bisa jadi karena mereka berjuang untuk menemukan preferensi mereka," kata Milstein,

Masturbasi dapat membantu karena menawarkan kesempatan bagi perempuan untuk lebih berhubungan dengan tubuh mereka sehingga mereka tahu bagaimana perasaan mereka dan apa yang mereka butuhkan.

Pada sebuah studi kecil yang diterbitkan pada tahun 2014 di International Journal of Impotence Research, para peneliti melaporkan bahwa 35 persen perempuan yang secara teratur mencapai klimaks saat berhubungan seks juga melakukan masturbasi. Jumlah itu dibandingkan dengan hanya 9 persen wanita yang mencapai klimaks saat berhubungan seks dan dilaporkan tidak melakukan masturbasi.

Ilustrasi masturbasi [shutterstock]
Ilustrasi masturbasi [shutterstock]

Selain itu, masturbasi disebut bisa mengurangi kram saat menstruasi. Sebab selama menstruasi, rahim berkontraksi untuk melepaskan lapisannya yang dapat menyebabkan kram yang menyakitkan.

Orgasme meningkatkan aliran darah ke alat kelamin dan melepaskan endorfin yang dapat meredakan kram. Itu alasan yang sama dengan berolahraga juga dapat membantu menghilangkan kram menstruasi.

Sementara secara umum, masturbasi dapat melepaskan berbagai hormon seperti:

Akibatnya, masturbasi yang menghasilkan orgasme dapat memberikan banyak manfaat kesehatan seperti peningkatan relaksasi, mengurangi stres dan kecemasan, tidur nyenyak, membantu sakit kepala dan lain sebagainya.

Terkait

Terkini