cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Sabtu, 26 September 2020

Catherine Wilson Gunakan Sabu, Efeknya Bisa Merusak Otak!

Warganet menduga Catherine Wilson sempat nge-fly akibat sabu dalam sebuah acara talkshow.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
cloud_download Baca offline
Catherine Wilson (Suara.com)
Catherine Wilson (Suara.com)

Himedik.com - Tayangan Ini Talkshow NET TV pada 14 Oktober 2019 silam dengan bintang tamu Catherine Wilson kembali viral. Menurut pengamatan warganet, dalam tayangan tersebut sang model yang akrab disapa Keket itu diduga sedang 'nge-fly' akibat sabu.

Dalam beberapa kesempatan, perempuan 39 tahun itu terlihat tidak tenang dan beberapa kali mengubah posisi duduknya.

Sabu, yang juga dikenal sebagai methamphetamine atau crystal meth, merupakan jenis narkotika yang sangat adiktif. Ada berbagai macam dampak sabu dalam tubuh, antara lain detak jantung cepat, denyut tidak teratur, dan peningkatan tekanan darah.

Berdasarkan Addiction Center, sabu sangat berbahaya karena memiliki dampak kesehatan serius. Zat ini juga lebih berbahaya daripada stimulan lainnya karena persentase dari obat tetap tidak berubah dalam tubuh dan tetap ada di otak lebih lama, yaitu bertahan dari 8 hingga 24 jam.

Catherine Wilson dan Sule di acara Ini Talk Show pada Oktober 2019. [YouTube NET Tv]
Catherine Wilson dan Sule di acara Ini Talk Show pada Oktober 2019. [YouTube NET Tv]

Obat ini beracun untuk terminal saraf di otak dan dapat menghancurkan sinapsis sel otak di mana dopamin dilepaskan, menyebabkan gangguan suasana hati dan ketergantungan pada obat.

Penggunaan sabu berkepanjangan mengubah kimia otak pengguna, menghancurkan kabel di pusat kesenangan otak, dan membuatnya semakin sulit untuk mengalami kesenangan apa pun tanpa narkotika ini.

Selain perubahan perilaku, penggunaan sabu kronis atau berkepanjangan juga dapat menyebabkan kerusakan permanen pada sistem tubuh dan pembuluh darah di otak, yang dapat menyebabkan stroke.

Terkait

Terkini