cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Minggu, 20 September 2020

7 Fakta Menarik Soal Vagina yang Perlu Wanita Tahu

Saat bertambah usia, tak hanya kulit dan rambut yang mengalami penuaan, tapi vagina juga.

Yasinta Rahmawati
cloud_download Baca offline
Ilustrasi miss v/organ intim/vagina. (Shutterstock)
Ilustrasi miss v/organ intim/vagina. (Shutterstock)

Himedik.com - Seluk-beluk soal vagina, yang merupakan organ intim pada tubuh perlu diketahui wanita. Namun masih banyak mitos dan pertanyaan seputar vagina yang merebak di masyarakat. Salah satunya ialah apakah vagina akan keriput jika telah lanjut usia. Sebenarnya 

Nah, jika ingin tahu jawabannya dan juga fakta menarik lain soal vagina, ikuti terus tulisan yang dilansir dari Healthshots ini.

1. Vagina Anda bukanlah lubang hitam

Jika Anda takut akan kehilangan tampon di sana, Anda dapat terhibur karena tidak mungkin tampon hilang di dalam vagina.

Namun, berhati-hatilah saat menggunakan tampon karena bisa membuat tampon tersangkut. Dalam situasi seperti itu, segera temui dokter Anda untuk mengeluarkannya.

ilustrasi vagina. (Shutterstock)
ilustrasi vagina. (Shutterstock)

2. Latihan vagina dapat membuat Anda tetap sehat

Latihan dasar panggul seperti senam kegel dapat membantu memperkuat otot dasar panggul yang pada gilirannya akan membantu memberikan dukungan pada kandung kemih, rahim, rektum, dan usus kecil. Ini juga membantu Anda mengelola inkontinensia urin.

3. Diet Anda dapat memengaruhi aroma di organ intim

Setiap perempuan memiliki bau yang berbeda di bawah sana karena bakteri yang menjaga tingkat pH yang sehat dan itu benar-benar normal. Namun, apa yang Anda makan juga bisa mengubah aromanya.

Bawang putih, bawang merah, dan ikan adalah makanan yang berbau tajam dan dapat menyebabkan bau yang berbeda. Sebaliknya, diyakini bahwa mengonsumsi makanan seperti nanas dapat membuat vagina Anda berbau harum.

4. G-spot bukanlah segalanya

G-spot adalah tempat misteri pamungkas yang dianggap sensitif terhadap rangsangan seksual dan bisa membuat Anda mencapai O orgasme. Para ilmuwan dari studi yang diterbitkan dalam jurnal Sexual and Marital Therapy baru-baru ini menemukan 'A-spot' yang juga disebut anterior fornix erogenous. daerah.

Dipercaya bahwa merangsang titik ini selama 10 hingga 15 menit dapat membuat perempuan orgasme instan. Klitoris dianggap memiliki 8.000 ujung saraf yang sensitif terhadap sentuhan yang membantu sebagian besar wanita mencapai orgasme.

5. Vagina Anda bisa berubah ukurannya

Saat Anda sedang tidak terangsang, saluran vagina sebenarnya cukup pendek, berukuran hingga 3 hingga 4 inci. Tapi, ketika Anda terangsang, ia memiliki kemampuan untuk berkembang hingga 200 persen menjadi hampir 6 atau 7 inci.

Ini terjadi karena, selama gairah, bagian atas vagina memanjang dan mendorong leher rahim serta rahim sedikit lebih dalam untuk memudahkan penetrasi.

6. Anda bisa basah bahkan saat Anda tidak terangsang secara seksual

Gagasan bahwa vagina basah berarti orang tersebut menginginkan seks telah disalahpahami secara luas.

Vagina juga bisa menjadi basah karena beberapa alasan lain. Vulva Anda memiliki kelenjar keringat yang juga bisa membuatnya basah. Ngomong-ngomong, kencing Anda juga bisa membuatnya basah.

Vagina Anda dapat mulai melumasi secara otomatis saat disentuh bahkan saat Anda tidak terangsang. Ilmuwan menggunakan istilah arousal non-concordance yang merupakan kondisi di mana gairah fisik dan gairah mental Anda tidak selaras. Pelumasan vagina Anda bukanlah sinyal persetujuan.

7. Vagina Anda juga bisa mengkerut seiring bertambahnya usia

Seiring bertambahnya usia, penampilan vagina juga akan berubah. Entah karena tingkat estrogen yang rendah atau lebih sedikit kolagen, vagina Anda mungkin tampak lebih kendur. Walaupun mungkin terdengar aneh, ini sebenarnya normal

(Suara.com/Bimo Aria Fundrika)

Terkait

Terkini