cancel

Data COVID-19 Indonesia

Positif -
Dirawat -
Sembuh -
Meninggal -
Sumber data: kawalcovid19.id
Lihat Detail
Minggu, 27 September 2020

Ukuran Payudara Terlalu Besar, Wanita Ini Sampai Harus Pakai Kursi Roda

Bahkan, wanita ini menderita penyakit punggung yang parah.

Yasinta Rahmawati | Rosiana Chozanah
cloud_download Baca offline
Ilustrasi payudara - (Shutterstock)
Ilustrasi payudara - (Shutterstock)

Himedik.com - Debbie Horton harus menjalani operasi pengecilan payudara karena memiliki ukuran payudara besar, yaitu mencapai 42. Ukuran ini membuat Hortin mengalami sakit punggung parah hingga ia harus memakai kursi roda.

Berdasarkan laporan Metro, selama empat tahun Horton harus menderita masalah tulang belakang, terutama penyakit degeneratif cakram tulang belakang, fibromyalgia, spondilitis cakram prolaps dan kifosis di lehernya.

"Ukuran payudaraku terus turun dan itu menyebabkan begitu banyak rasa sakit. Saya hidup dengan rasa sakit setiap hari," kata Horton.

Menurutnya, operasi pengecilan payudara adalah yang terbaik baginya. Namun sayangnya, NHS (layanan kesehatan Britania Raya) tidak akan mendanai operasi yang diinginkan Horton.

Penggalangan dana Debbie Horton (GoFundMe)
Penggalangan dana Debbie Horton (GoFundMe)

Pada November 2019 Horton pun menjalani tiga operasi, dua di antaranya yaitu disektomi cakram dan laminektomi cakram. Namun, ia tetap kesulitan berjalan.

Selain sakit tulang belakang, ternyata Horton juga mengidap lupus, yang baru didiagnosis pekan lalu.

"Dengan penyakit saya (lupus), kulit saya bisa sangat sensitif sehingga saya tidak bisa memakai bra yang membuat beban makin berat. Terlalu berat untuk ditangani tulang punggungku," sambungnya.

Melihat Horton yang kesulitan, temannya Rita Bloomer, membantu membuka penggalangan dana untuk operasi pengecilan payudara.

"Salah satu teman saya, Rita Bloomer, membantu saya mengatur penggalangan dana dan saya pikir itu akan mengubah hidup saya menjadi lebih baik," tandas Horton.

 

Terkait

Terkini